Senin, 18 November 2013

7 Teori Sastra Kontemporer & 17 Tokohnya



INI adalah sebuah buku perkenalan singkat! Sebagai sebuah perkenalan, maka apa yang ada di dalamnya diuraikan secara singkat-singkat saja. Maka buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan bacaan bagi para calon teoritikus atau kritikus sastra pemula. Sebab, dengan membaca buku ini, para pemula akan diperkenalkan dengan berbagai dasar kritik sastra yang variatif, yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai langkah awal dalam menyelami dunia sastra.

Teori-teori dalam buku ini, berikut para tokohnya, merupakan beberapa teori yang sering kali diwacanakan dan diajarkan oleh para dosen sastra kepada segenap mahasiswa mereka. Jadi, buku ini dapat membantu para mahasiswa tersebut untuk menuju "petualangan" ilmu (kritik) sastra yang lebih seru. Hmm... dahsyat 'kan?

Nah, apakah Anda acap kali menemukan nama-nama seperti Roman Jakobson, Mikhail Bakhtin, Georg Lukacs, Bertold Brecht, Ferdinand de Saussure, Claude Levi-Strauss, Umberto Eco, Sigmund Freud, Julia Kristeva, Simone de Beauvoir, Edward Said, dan Homi Bhaba? Baiklah. Itu berarti Anda harus membaca buku ini. Ya, ya. Buku ini akan memberikan penjelasan singkat namun detil tentang mereka, para tokoh sastra kontemporer itu. Jadi, kenapa Anda ragu untuk segera memiliki buku bermanfaat ini? Berikut adalah spesifikasinya.

Judul Buku : 7 Teori Sastra Kontemporer & 17 Tokohnya (Sebuah Perkenalan)
Penyusun   : Mohammad A. Syuropati
Editor        : Agustina Soebachman
ISBN        : 978-602-7608-43-6
Penerbit     : IN AzNa Books
Cetakan     : Pertama, Desember 2012 (Edisi Revisi)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template